Tanaman hias Untuk Meja Kantor Dapat Kurangi Stress

Tanaman hias Untuk Meja Kantor Dapat Kurangi Stress Tanaman mempunyai segudang manfaat. Selain  memperindah pemandangan, juga menolong tingkatkan kesehatan, baik dengan cara fisik ataupun psikologis. Ini telah dibuktikan melalui penelitian, loh! 



Penelitian yang dikerjakan pakar psikologi lingkungan, Dr. Tina Bringslimark, menunjukkan bahwa lingkungan kantor yang dihiasi tanaman hidup dapat tingkatkan kesehatan pekerja di dalamnya. 

Menurut Bu Dokter, jumlah pekerja yang mengeluh kelelahan, stres, tenggorokan kering, sakit kepala, batuk sampai kulit kering ada hubungannya dengan jumlah tanaman yang mereka berikan didalam kantor. 



Tim peneliti Dr. Bringslimark dari Norwegian University of Life Sciences serta Uppsala University, Swedia, itu telah lakukan riset untuk yang ke-2 kalinya. Memakai 385 orang pekerja juga sebagai contoh, beberapa peneliti mencermati jumlah ‘izin tidak hadir lantaran sakit’  pekerja serta jumlah tanaman yang dapat mereka lihat dari meja kerja mereka. 

Tanaman hias Untuk Meja Kantor Dapat Kurangi Stress


Simpan tanaman di meja kerja. Lebih dekat, lebih sehat 

Akhirnya, beberapa pekerja yang melihat semakin banyak tanaman  lebih sedikit meminta izin tidak hadir lantaran sakit dibanding mereka yang melihat lebih sedikit tanaman dari meja kerja mereka. 

Menurut Dr. Bringslimark, tanaman serta mikroba yang ada pada media tanam nyatanya dapat singkirkan organisme lain yang dapat beresiko negatif pada lingkungan. 

“Ada juga penjelasan psikologis di dalamnya. Beberapa orang yakin bahwa kehadiran tanaman di seputar mereka bakal bikin lingkungan serta diri mereka sendiri jadi lebih sehat. Dengan hal tersebut, mereka memberi penilaian yang lebih optimistis pada keadaan kesehatan mereka sendiri, ” tuturnya. 


Tanaman cantik dalam pot siap dipajang 

Selain ruang kantor, ruang didalam rumah juga butuh di beri tanaman. Selain memperindah ruang, yang tinggal didalam rumah bakal memperoleh faedah dengan cara fisik ataupun psikologis dari tanaman-tanaman ini. 



Namun, ada hal yang butuh diingat bila mau meletakkan tanaman didalam ruang, terlebih tempat kita beraktifitas atau beristirahat pada malam hari. Jumlah tanamannya janganlah terlampau banyak serta mesti mempunyai aliran udara yang lancar supaya ada cukup oksigen untuk manusia serta tanaman tersebut. Soalnya, saat malam hari tanaman juga menyerap oksigen seperti manusia.



Demikianlan blog tanaman hias yang kali ini membahas mengenai Tanaman hias Untuk Meja Kantor Dapat Kurangi Stress, semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian untuk koleksi lainya bisa kunjungi blog tanaman hias

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Tanaman hias Untuk Meja Kantor Dapat Kurangi Stress "

Popular 30 Hari

Back To Top -->