Tips Merawat Tanaman Hias Gantung

Tips Merawat Tanaman Hias Gantung Bersantai sore hari di teras rumah keluarga adalah hal yang sangatlah mengasyikkan. Terlebih bila teras Anda dipercantik dengan tanaman hias gantung yang segar serta berwarna. Selain bikin udara menjadi lebih sejuk, tanaman hias gantung ini dapat Anda gunakan untuk memberi kesan teduh serta asri pada teras rumah. Penanaman serta perawatannya juga cukup gampang serta tak mengonsumsi banyak waktu dan biaya. 



1. Kenali jenis tanaman gantung 
Pada intinya tanaman apa pun bisa ditanam dalam pot gantung. Tanaman yang dapat Anda pakai diantaranya bunga ivy, sirih gading, sirih putih, tapak dara putih atau merah, bunga lipstik, anggrek, kaktus serta pakis. Walau demikian tanaman merambat seperti geranium serta petunia adalah type yang paling pas untuk jadikan tanaman hias gantung lantaran daunnya bakal tumbuh menutupi pot hingga terlihat lebih indah. 

2. Sesuaikan paparan cahaya matahari 
Kaktus serta bunga lipstik adalah tanaman yang memerlukan cahaya matahari langsung serta akan tidak tumbuh optimal bila ditempatkan pada tempat yang teduh. Walau demikian tak seluruhnya tanaman hias gantung memerlukan cahaya matahari. Bila tanaman hias Anda terlihat kering serta layu, segera pindahkan ke tempat yang lebih teduh serta terproteksi. 



3. Pilih pot yang sesuai dan kuat
Pot plastik yaitu type yang paling banyak diambil lantaran enteng serta praktis. Diluar itu Anda dapat memakai pot tanah liat yang lebih baik dalam melindungi kelembaban tanah tempat tanaman hias Anda tumbuh. Cuma saja pot yang terbuat dari tanah liat lebih gampang pecah serta berlumut. 



Jika anda kreati biasa juga memanfaatkan botol plastik bekas sebagai pengganti pot plastik di samping lebih murah bahkan gratis hal ini juga membantu mengurangi sampah plastik bukan.

Tips Merawat Tanaman Hias Gantung


4. Penentuan tali gantung 
Tali gantung untuk pot tanaman hias banyak di jual di pasar serta toko bunga. Pastikan tali yang kuat serta dapat menahan berat dari tanaman hias Anda beserta potnya. Jauhi menggantung pot dengan tali atau kawat yang di buat sendiri. Selain kurang enak dilihat, tali serta kawat itu juga kurang kuat menahan berat pot tanaman hias. 



5. Penyiraman yang tepat 
Tanaman hias gantung kerapkali dikira merepotkan lantaran selalu meneteskan air sesudah usai disiram. Untuk menghindarinya, tentukan pot yang mempunyai piring penadah di bawahnya. Diluar itu siram tanaman hias gantung Anda dengan perlahan-lahan memakai selang panjang atau semprotan. 

6. Pemupukan teratur 
Supaya tanaman hias Anda tumbuh subur, berikanlah pupuk setiap 2 bulan. sekali. Cermati juga daun-daun yang layu atau jadi kering. Anda dapat pula memotong tanaman hias Anda bila memiliki bentuk terlampau besar serta tak seimbang. 

Waktu menempatkan tanaman hias gantung pada teras rumah Anda, yakinkan paku yang dipakai cukup kuat hingga akan tidak lepas serta menjatuhkan pot bunga. Diluar itu jauhi menempatkan tanaman hias gantung di tempat yang kerap dilalui untuk menghindar kemungkinan tanaman hias Anda tersenggol.

Demikianlah artikel dari blog seputar-tanaman yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Tips Merawat Tanaman Hias Gantung, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Kunjungi selalu blog seputar-tanaman untuk artikel menarik lainya.




Referensi  :
http://blog.elevenia.co.id/

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

Tentang Ragam Tanaman Hias dan Budidaya:

Hi Sahabat Ragam Tanaman. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog Ragam Tanaman ini memberikan informasi seputar tanaman hias dan tanaman budidaya bagi anda yang antusias dengan tanaman hias dan tanaman budidaya serta ingin jadi yang pertama tahu informasidi blog ini. Ada panduan tahap demi tahap mengenai cara menanam dan merawat tanaman hias yang dapat langsung anda coba sendiri di rumah. Kami sudah mencoba menanam dan merawat beberapa tanaman hias. Dan sampai saat ini kami masih terus mencari dan mencoba alternatif tanaman hias yang kami dapatkan dari berbagai sumber, dan akan disajikan di blog ragam tanaman ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda bisa langsug mencoba memelihara tanaman hias dan tanaman budidaya tersebut.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam tanaman dan budidaya .

0 Komentar untuk " Tips Merawat Tanaman Hias Gantung "

Popular 30 Hari

Back To Top -->